30 Destinasi resor di Asia yang wajib masuk daftar perjalanan wisata Anda

Asia menawarkan sejumlah destinasi wisata yang menakjubkan untuk bersenang-senang melakukan aktivitas seperti ski, mendaki gunung, scuba diving, atau sekadar bersantai di pantai. Mulai dari Niseko Jepang sampai Nha Trang Vietnam, mari kita lihat beberapa destinasi yang indah ini.

.

1. Ba Na, Vietnam

Didirikan oleh Prancis pada tahun 1919, resor bukit yang indah di dekat kota Da Nang ini terkenal dengan vila bergaya Eropa, taman, dan pemandangan pedesaan sekitarnya yang menakjubkan. Resor ini meraih rekor Guinness atas sistem kereta gantung non-stop satu jalurnya yang terpanjang di dunia dengan jarak 19.032 kaki (5.801 meter).

2. Sipadan, Malaysia

Daerah yang kaya akan keanekaragaman hayati ini telah dinobatkan sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Penyelam dapat menemui aneka ragam kehidupan laut di perairannya seperti penyu hijau, jackfish, barakuda, dan ikan pari.

3. Qingdao, Tiongkok

Kota ini memiliki pantai indah keemasan yang dibasuh oleh Laut Kuning di mana orang dapat mengarungi ombaknya dengan perahu layar. Selain itu, kota ini juga diperindah oleh adanya bangunan bergaya arsitektur Jerman yang didirikan pada periode konsesi (1898-1914).

4. Niseko, Jepang

Berlokasi di pulau Hokkaido, kota yang berada di kaki gunung Gunung Yōtei, gunung berapi yang kini sudah tidak aktif, adalah destinasi resor ski yang terkenal. Resor ini populer di kalangan wisatawan asing karena aktivitas musim dinginnya yang beragam. Niseko tidak kalah indahnya pada musim panas, ketika turis dapat menikmati aktivitas seperti arung jeram dan kayak di sungai Shiribetsu.

Niseko, Jepang

5. Ubud Bali, Indonesia

Atraksi utama kota ini adalah hutan hujannya yang belum tersentuh, sawah padi terasering, dan kekayaan budaya yang tercermin dalam kerajinan, museum, candi, dan seni tarinya.

Ubud Bali, Indonesia

6. Kepulauan Maladewa

Setiap pulau di kepulauan Samudera Hindia ini lebih indah dari pulau lainnya. Pesona pantai pasir putih dan laguna birunya menarik turis di sepanjang tahun. Pengunjung kepulauan ini dapat memilih beragam aktivitas, seperti scuba diving, mendayung kano, dan selancar angin.

7. Wulai, Taiwan

Nama Wulai berarti “pemandian air panas” dan desa pegunungan yang indah ini memang terkenal dengan pemandian air panasnya yang melimpah. Dipercaya mengandung zat yang baik untuk kulit, pemandian air panasnya menarik turis dari seluruh dunia. Pengunjung juga dapat menjelajahi pedesaan yang asri di sekitar kota atau menikmati jajanan pinggir jalan di Wulai Old Street.

8. Lombok, Indonesia

Pulau ini menawarkan banyak kesempatan untuk berselancar dan snorkeling. Pendaki dapat menjelajahi Gunung Rinjani – gunung api tertinggi kedua di Indonesia atau air terjun di sekitarnya. Di malam hari, pesta pantai sering diadakan di Gili yang merupakan pesisir pantai yang lebih kecil.

9. Sanya, Tiongkok

Destinasi resor tepi laut yang indah di Hainan, pulau tropis terbesar di Tiongkok, ini sering disebut “Hawaii Tiongkok” karena pantainya yang bersih dan airnya yang berwarna biru kehijauan. Dianggap sebagai surga olahraga air, turis dapat berpartisipasi dalam aktivitas seperti berselancar di atas ombak Laut Cina Selatan serta snorkeling dan mengarungi lautnya dengan kapal yacht.

10. Jeju, Korea Selatan

Turis domestik biasa mengunjungi pulau terbesar di negeri ini untuk beristirahat dan menyegarkan diri kembali dari kepenatan di pantainya yang jernih dan pegunungan yang hijau rimbun. Mendaki ke puncak gunung tertinggi Korea Selatan, Halla-san, menjelajahi lorong lava raksasa, dan menyelami karang adalah beberapa aktivitas yang dapat dinikmati. 

11. El Nido, Filipina

Berlokasi di pulau Palawan, El Nido adalah gerbang menuju kepulauan Bacuit. Meskipun kota ini terkenal dengan pantainya yang indah, El Nido juga menawarkan pengunjung dengan kesempatan untuk menjelajahi hutan bakau dan laguna.

12. Sun Moon Lake, Taiwan

Berlokasi di kota pegunungan Yuchi,Sun Moon Lake adalah danau air tawar terbesar di Taiwan dan merupakan salah satu atraksi alam yang paling banyak dikunjungi di negara tersebut. Mendaki di pegunungan sekitarnya dan berlayar dengan perahu di danaunya adalah beberapa aktivitas favorit di kalangan turis yang mengerumuni area tersebut.

13. Bohol, Filipina

Berlayar di sungai Loboc, mengagumi keunikan kompleks Chocolate Hills, melihat primata terkecil di dunia, atau menjelajahi Gua Hinagdanan – pulau ini merupakan keajaiban alam bagi siapa pun yang mencari tempat beristirahat yang damai.

14. Phuket, Thailand

Salah satu destinasi pantai yang paling terkenal, Phuket terkenal dengan pantai pasir putihnya, air yang biru kehijauan dari Laut Andaman, dan kemeriahan kotanya. Pulau terbesar di Thailand ini juga menawarkan pegunungan yang diselimu hutan hujan di mana pendaki dapat mengunjungi air terjunnya yang berkilau.

15. Phú Quốc, Vietnam

Berlokasi di pesisir Kamboja, pulau Vietnam ini terkenal dengan pantai pasir putihnya, juga wisata kayak dan menyelam. Taman nasional di pulau ini, yang masuk dalam daftar UNESCO, menawarkan wisata perkemahan, trekking, dan rekreasi pengamatan burung, sedangkan pecinta alam dapat melihat hewan liar seperti makaka dan rangkong.

16. Beppu, Jepang

Terkenal dengan mata air panasnya, Beppu memiliki deretan rumah pemandian tradisional yang disebut "onsen” di mana pengunjung dapat menikmati mandi pasir, mandi lumpur, atau mandi air panas. Kota pegunungan ini juga terkenal atas wisata pendakiannya.

17. Pulau Lantau, Hong Kong

Pulau terbesar di Hong Kong ini adalah tujuan wisata semua orang - kompleks arsitektur Buddha, wisata pantai, termasuk Cheung Sha – pantai terbesar di negara ini – juga wisata belanja. Turis juga dapat menaiki gondola Kereta Gantung Ngong Ping (seperti pada gambar) dan menikmati pemandangan panorama Bandara Internasional Chek Lap Kok di pesisir laut.

18. Hội An, Vietnam

Kota pesisir bersejarah ini terkenal dengan museumnya, kota tua yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, dan juga makanannya. Pesona masa lampau yang unik dan kehidupan yang santai telah menjadikan Hội An sebagai destinasi yang paling diminati di Vietnam.

19. Okinawa, Jepang

Karang bawah laut dan air yang jernih menjadikan snorkeling dan scuba diving aktivitas yang paling populer di Okinawa. Bagi mereka yang mencari tempat beristirahat dapat mengunjungi pantainya yang bersih dengan pasir putih, dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang subur.

20. Chiang Mai, Thailand

Bukit-bukit yang berselimut kabut menjadi lanskap kota abad ke-13 ini, di mana struktur kuno berbagi ruang dengan struktur modern. Atmosfernya santai, ditonjolkan dengan air terjun yang mengalir di hutan hujan sekitarnya dan lantunan spiritual yang berasal dari kuil-kuil Buddha.

21. Kenting, Taiwan

Kenting menawarkan aneka rekreasi bagi wisatawan - mulai dari taman nasional hingga pantai dan dari dermaga memancing hingga bukit yang hijau. Oleh karena itu, tempat ini menarik perhatian para penggemar snorkeling, penyelam, dan juga pencinta pantai dan para pendaki. Wisatawan juga dapat menjelajahi Pasar Malam Kenting, sepanjang 1,24 mil (2 kilometer), di mana mereka dapat berbelanja pakaian, menikmati kuliner setempat, dan bahkan ikut serta dalam permainan bergaya karnival.

22. Xiamen, Tiongkok

Kota perdagangan bersejarah ini terkenal dengan perjalanan tepi lautnya, hidangan laut yang sedap, dan keindahan arsitektural situs Warisan Dunia UNESCO Gulangyu yang memiliki gereja yang dirawat dengan baik dan lebih dari 2.000 bangunan bersejarah.

23. Đà Lạt, Vietnam

Berada di ketinggian 4.900 kaki (1.500 meter) di atas permukaan laut, suhu kotanya yang dingin menjadikannya tempat beristirahat yang tepat bagi wisatawan asing dan domestik. Berkano, mendaki gunung, dan trekking adalah beberapa aktivitas yang populer di Đà Lạt.

24. Taman Nasional Deogyusan, Korea Selatan

Pada musim dingin, lereng resor ski taman ini yang diselimuti salju menawarkan salah satu turunan vertikal terbaik Korea Selatan. Selama musim panas, pemandangan taman nasional ini berubah seolah lukisan indah pemandangan yang dipenuhi bunga alpine, pegunungan yang ramah pendaki, sungai, lembah, dan benteng abad ke-17.

25. Koh Samui, Thailand

Menawarkan wisata pantai dan spa untuk bersantai, Koh Samui adalah pulau peristirahatan di Teluk Thailand. Salah satu daya tariknya adalah menikmati panorama matahari terbit di cakrawala sambil bersantai di ranjang gantung. Orang yang lebih suka petualangan dapat menjelajahi hutan hujan pulau ini yang bergunung-gunung.

26. Sentosa, Singapura

Resor pulau ini memiliki pantai keemasan yang menakjubkan serta hutan hujan yang hijau rimbun. Tiger Sky Tower di dekat Stasiun Sentosa menawarkan pemandangan panorama dan orang bahkan dapat melihat sampai ke Indonesia.

27. Nha Trang, Vietnam

Kota resor pesisir pantai ini merupakan situs menyelam terbaik di Vietnam, di mana orang dapat menemukan karang keras dan lunak, lepu, dan sotong. Beberapa pulau lepas pantainya juga dihubungkan dengan kereta gantung. Pegunungan di kedua ujung kota ini diapit oleh garis pantai sepanjang enam kilometer (empat mil).

28. Langkawi, Malaysia

Kepulauan ini terkenal dengan pantai pasirnya yang berkilau yang dijajari oleh pohon kelapa. Bukit hutan, air terjun, dan sawahnya dapat dijelajahi paling baik dari Langkawi Sky Bridge (seperti tergambar) yang menawarkan pemandangan yang memukau dari lanskap di sekitarnya.

29. Repulse Bay, Hong Kong

Area perumahan kelas atas, teluk ini terkenal dengan pantai berbentuk bulan sabitnya yang ideal untuk berjalan-jalan di pagi hari atau berjemur di siang hari.

30. Pulau Bintan, Indonesia

Pulau resor ini merupakan salah satu destinasi wisata olahraga utama dunia, di mana golf dan olahraga ekstrem menarik ribuan penggemar dari seluruh dunia. Dapat diakses dengan feri dari Singapura dan Malaysia, pulau ini juga terkenal dengan pantai putihnya yang sangat indah, desa Pecinan, dan arsitektur kolonial Belanda.

 

Sumber : https://www.msn.com/id-id/travel/holidays/Lockscreen_Resort/ss-BBYhWIn?ocid=ems.msn.asiaresorts.asiamm

383 Views